Sabtu, 21 September 2019

Garuda Indonesia Sukses Hadirkan Ivent Internasional di Tomohon

20 KM Funbike Five Star Tour De Tomohon 2015

finebike Garuda Indonesia Finebike Garuda Indonesia

IVENT Internasional bertajuk 20 KM Funbike Fivestar Tour De Tomohon 2015, yang digagas Garuda Indonesia dan Pemkot Tomohon, Sabtu (18/4) berlangsung sukses. Dengan mengambil start di Danau Linow diikuti sekitar 250 peserta dari Nusatantara maupun mancanegara.

garuda indonesia garuda indonesia

Walikota Jimmy Eman SE.Ak memberikan apresiasi kepada jajaran maskapai Garuda Indonesia yang boleh memilih dan menjadikan Tomohon sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Dengan adannya iven ini kami sebagai pemerintah dan masyarakat Tomohon pastinya akan mendapat keuntungan dalam berbagai hal seperti dikenalnya Tomohon di tingkat nasional dan internasional. Dan pastinya akan berdampak pada wisatawan yang berkunjung,” ungkap walikota.

garuda indonesia garuda indonesia

Walikota pun berharap iven seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun di Kota Tomohon. “Kaitan dengan wisatawan yang berkunjung di Kota Tomohon, setiap tahunnya hampir mencapai 150 ribu orang yang berkunjung. Tentu dengan adanya kegiatan ini Tomohon akan lebih diminati para turis,” tambahnya lagi.

garuda indonesia garuda indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga mensosialisasikan ivent Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan digelar Agustus mendatang. “Saya berharap para funbike selain berpetualang dapat juga menikmati panorama alam di Tomohon, dikarenakan pesertanya yang banyak dari luar daerah Sulut. Kiranya ketika pulang nanti akan menjadi duta destinasi wisata Tomohon di daerah asal,”tandasnya.

finebike15 garuda indonesia

Dalam jumpa pers Direktur Teknik Garuda Indonesia Iwan Juniarto, mengatakan Tour De Tomohon menjadi Kota pertama di Indonesia. Untuk itu General Menager Garunda Indonesia menyampaikan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan nasional tersebut. “Harapan kegiatan ini untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kota Tomohon, termasuk keramatamahan penduduknya,”cetus Juniarto.

garuda indonesia garuda indonesia

Ivent yang dibuka oleh Asisten I Setda Provinsi Sulut, Jhon Palandung dihadiri Kapolda Sulut, Wilmar Marpaung, Kapolres Tomohon Monang MZ Simatupang, Jajaran Pemkot Tomohon, Sekot Arnold Poli, Kadis Pariwisata Mariam Rau, dimeriahkan dengan tarian Kabasaran, tarian ketreli yang dipersembahkan Putra/Putri Tomohon, musik bambu serta makan di atas Daun pisang yang merupakan budaya tua adat Minahasa. Diketahui iven 20 km Funbike Fivestar Tour De Tomohon juga didukung Jasa Raharja Sulawesi Utara dengan memberikan asuransi kepada 250 peserta. Dalam kegiatan tersebut, Garuda Indonesia juga menyerahkan bantuan CSR kepada SMP 2 Tomohon. (efd)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*