Kamis, 17 Oktober 2019

Sejumlah Ruangan Kelas SDN Rap-rap Memprihatinkan

TATAPAAN, (manadoterkini.com) – Kondisi bangunan SDN Rap-rap di Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sunggu memprihatinkan. . Pasalnya, dari 6 kelas yang digunakan untuk belajar mengajar oleh para siswa, ada beberapa kelas yang kelasnya sudah rusak berat bahkan sudah lama tidak digunakan lagi dan ada juga ruangan kelas yang kondisinya mulai terlihat rusak meskipun itu rusak ringan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Rap-rap Aneke Rembang, mengakui sekolah yang memiliki 151 siswa itu sudah empat tahun berjalan tidak pernah mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk rehap sekolah.

“Terakhir sekolah mendapatkan DAK, empat tahun lalu, dan itu semasa Kepsek Titin Pangkey. Itupun pekerjaannya memprihatinkan. Hal ini bisa dilihat dari salah satu bangunan yang dibuat sudah ambruk. Saat ini bangunan tersebut hanya diganjal dengan kayu agar tidak membahayakan anak-anak yang akan bermain dibawah gedung tersebut,” ujar Rembang.

Lanjut Dia, karena ruangannya tidak mencukupi, terpaksa sebagian siswa harus belajar dengan meminjam ruangan TK. “Kami berharap tahun 2015 ini, ada alokasi DAK yang akan diberikan Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, untuk memperbaiki bangunan yang sudah rusak,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Tatapaan Jhonson Sondakh juga berharap bangunan Sekolah tersebut bisa diperbaiki tahun ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*