Kamis, 19 September 2019

Bangun Potensi Pariwisata Minahasa, Investasi Harus Berskala Besar

TONDANO, (manadoterkini.com) – Untuk membangun potensi pariwiasta andalan Minahasa perlu adanya investasi yang berskala besar. Makanya, investasi potensial yang dikembangkan di Danau Tondano tak cukup dengan membangun sarana dan prasarana.

Sebagai salah satu upaya Pemkab Minahasa melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Manado, melakukan kajian dan pengembangan potensi Danau Tondano.

“Ini mejadi bagian yang sudah direncanakan dalam visi-misi Kabupaten Minahasa. Jadi pemanfaatan Danau Tondano tidak hanya terfokus pada sektor pariwisata saja, namun seluruh aspek ekonomi kehidupan masyakat pesisir danau,” kata Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Gayung bersambut, langka Pemkab Minahasa melakukan kerjasama dengan UNIMA mendapat apresiasi warga Minahasa. Pasalnya, potensi Danau Tondano, tidak hanya pada pariwisata tapi ekonomi masyarakat.

“Ini harus ditindaklanjuti serius, jangan hanya setenga-setenga. Niat tulus Bupati JWS harus didukung. Apalagi yang memanfaatkan Danau Tondano ini sangat besar. Seperti PLN dan lainnya. Jadi butuh topangan semua pihak,”tandasnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*