Sabtu, 21 September 2019

SVR Tegaskan Tetty Calon Bupati Minsel dari Partai Golkar

Vreeke Runtu Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) versi Aburizal Bakrie (ARB), Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) menegaskan, dalam hasil rapat bersama Pengurus Golkar Sulut yang dilakukan di salah satu Vila yang ada di Amurang beberapa waktu lalu telah menetapkan Christiany Eugenia Paruntu SE sebagai calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel) periode 2015-2020.

Menurut SVR, nama calon ini akan mereka kirim ke DPP Partai Golkar.”Finalnya tinggal DPP Partai Golkar yang akan menentukan dan mengeluarkan SK Penetapan,” ungkap SVR ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Ketika disinggung adanya nama calon lain, SVR langsung membantahnya. Menurut SVR, siapa saja bisa mengatakan akan maju melalui partai Golkar, namun berdasarkan keputusan bersama, hanya ada satu nama yaitu, Tetty Paruntu. “Jika ada nama lain mengatas-namakan akan maju melalui Partai Golkar, itu hanya isu. Kalau pun ada harus sepengetahuan pimpinan DPD Partai Golkar, kami tentunya harus tahu,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kader PG Minsel mulai dari akar rumput mengaku tetap solid mengusung Tetty sebagai calon Bupati Minsel. Apalagi sepak terjang Tetty Paruntu sapaan akrab Bupati Minsel sudah teruji dan meiliki kemampuan diatas rata-rata dalam mensejahterakan rakyat Minsel. “Ibu Tetty merupakan figur terbaik PG dan sangat layak dicalonkan kembali oleh PG,” ujar Ketua Kosgoro Minsel Wem Baba Mononimbar.

Hal senada dikatakan Ketua PK Motoling Moddy Tiwa. Dia menegaskan, PG Minsel mulai dari akar rumput mengusung Tetty sebagai calon Bupati. Dukungan ini merupakan hasil rapat kerja daerah (Rakerda) yang dilaksanakan di Kecamatan Tenga baru-baru ini. “Dukungan ini merupakan hasil Rakerda PG Minsel, dan kita sebagai Ketua PK sudah bulat mrnggusungnya sebagai Calon bupati dari PG,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*