Jum'at, 19 Juli 2019

KPUD Minsel Mulai Buka Pendaftaran PPK dan PPS

KPU MInsel

Fanley Pangemanan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) melaunching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Jumat (17/4) pekan lalu, KPUD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) langsung action. Tahapan pertama yang dilakukan adalah membuka pendaftaran untuk badan ad hoc, yakni PPK dan PPS.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan kepada sejumlah wartawan. Dia menjelaskan, pihaknya membuka pendaftaran selama lima hari yakni dari tanggal 20 April kemarin hingga 24 April 2015 mendatang.

“Saat ini kita sudah masuk pada tahap publikasi. Semua warga yang ada di Minsel, sesuai persyaratan, punya hak ikut tahapan rekrutmen ini,” ujar Pangemanan.

Pengumuman terbuka yang sementara dilaksanakan, lanjutnya, adalah bentuk sikap transparan KPUD Minsel. “Kita memastikan, rekrutmen PPK dan PPS ini masyarakat bisa ikut mengawasi,” tukasnya.

Ia juga mengatakan, badan ad hoc yang bentuk wajib bersifat independen karena salah satu pendukung sukses dan berkualitasnya Pilkada adalah PPS dan PPK.

“Kami sangat berharap, PPS dan PPK yang nantinya lolos bisa menjaga visi dan misi Pilkada, dengan mengedepankan kejujuran dan asas demokrasi,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*