Kamis, 17 Oktober 2019

Coba Suap Tim Penilai, Kotambagu Bakal tak Dapat Adipura

KOTAMOBAGU, (manadoterkini.com) – Perjuangan pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu dalam merebut Piala Adipura tahun 2015 tercoreng dengan ulah dua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat yang mencoba melakukan penyuapan terhadap tim penilai. Tak ayal, Kota Kotambagu bakal tidak mendapatkan Adipura.

Informasi didapat aksi dua oknum aparat Pemkot Kotamobagu itu dilakukan tak lama setelah tim penilai selesai melaksanakan penilaian tahap 2 (P2) pada Kamis 16 April 2015 pekan lalu. “L dan H dimarah-marah. Keduanya juga sempat diusir ke luar hotel tempat tim penilai menginap. Mereka berdua datang pada saat tamu sedang berkemas-kemas barang untuk check out,” ujar salah seorang karyawan Hotel Senator, Kotamobagu.

Diketahui, tim penilai Adipura yang datang melakukan P2 di Kotamobagu berjumlah tiga orang. Dua diantaranya adalah Herbita Simanjuntak dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (Kemenhut-LH) wilayah Sulawesi, Maluku, Irian, serta Sonny Runtuwene dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sulut.(cha)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*