Kamis, 17 Oktober 2019

Pemkot Tomohon Jalin Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan

Pemkot TomohonTOMOHON, (manadoterkini.com) – Pemkot Tomohon dengan BPJS Kesehatan, Senin (20/4) kemarin, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah) Tahun 2015, bertempat di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon, Jimmy Eman mengatakan pemerintah terus memotivasi masyarakat untuk proaktif mengikuti program ini. “Untuk Kota Tomohon pada tahun 2014 telah dianggarkan 6.500 dan tahun ini kuotanya ditingkatkan menjadi 7.991 peserta,” kata Eman.

Eman juga mengingatkan kepada para pengusaha agar mengikutkan para karyawannya dalam asuransi. “Kedepan kita akan membuat suatu draf aturan agar pengusaha-pengusaha wajib mengikutkan para pegawainya dalam asuransi, Karena kalau para staf atau karyawan kita sakit maka kegiatan dan kerja kita akan terhalang,”ujarnya.

Lanjutnya, jumlah penduduk Kota Tomohon 102 ribu sekian telah terakomodir dalam BPJS, Jamkesda dan Jamkesmas sekirat 65.000 masyarakat. “Jadi masih tersisa sekitar 35.000 orang yang harus diikutkan pada asuransi kesehatan melalui penganggaran untuk yang belum terakomodir, tentu pemerintah Kota Tomohon nantinya akan mencover keseluruhan masyarakat Kota Tomohon seperti penganggaran melalui APBD Perubahan nanti,” ungkapnya. Hadir dalam pendantangan tersebut, jajaran Pemkot Tomohon, termasuk Lurah-Lurah dan perwakilan RS GMIM BethesdaTomohon.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*