Sabtu, 21 September 2019

Serap Aspirasi Masyarakat, Hari Ini DPRD Minsel Mulai Gelar Reses

minsel

Lucky Tampi SH

AMURANG, (manadoterkini.com) – Mulai Selasa (21/4) hari ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan mulai turun ke Dearah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menggelar reses. Demikian dikatakan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE melalui Sekretaris DPRD Lucky Tampi SH.

Tampi mengatakan seluruh anggota legislatif kini mulai turun ke masyarakat menyerap aspirasi dalam kegiatan reses masa persidangan pertama. “Aspirasi yang diserap dari masyarakat ini selanjutnya akan dijadikan bahan usulan dalam pembahasan rencana kerja pembangunan tahun anggaran berikutnya,” kata Tampi.

Lanjut Dia, kegiatan reses ini dimulai sejak hari ini hingga Jumat mendatang atau sejak tanggal 21 – 24 April 2015, yang bertujuan selain silaturahmi ke masyarakat di daerah pemilihan setempat, juga untuk mendengarkan aspirasi pembangunan yang diharapkan.

Masa reses anggota DPRD Minsel ini, katanya, akan dilakukan dua kali dalam setahun sebagai kewajiban anggota secara konstitusional untuk menyerap aspirasi dan mensosialisasikan program kegiatan pembangunan pemerintah.

Disamping itu, menyampaikan terkait aktivitas dan tugas pokok fungsi kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat serta mewujudkan pembangunan daerah bersama pemerintah.”Fungsi DPRD sebagai pengawas dan badan legislasi dalam mendorong percepatan pembangunan berkualitas yang dilaksanakan oleh pemerintah,” jelasnya.

Karena itu dia berharap anggota parlemen dapat melaksanakan kegiatan reses dengan baik serta bisa menghimpun keinginan masyarakat di daerah pemenangannya sebagai konsekuensi mengemban amanah wakil rakyat.

“Silahkan masyarakat menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat dan setiap usulan nantinya akan dipertimbangkan dengan melihat skala prioritas serta kemampuan keuangan daerah,” tandas mantan Kabag Hukum Pemkab Minsel ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*