Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Soal Anggaran, Pemkot Manado Terbuka bagi KPUD

×

Soal Anggaran, Pemkot Manado Terbuka bagi KPUD

Sebarkan artikel ini

manado manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemkot Manado berjanji terbuka untuk KPU Manado, terutama soal anggaran Pilkada dan keperluan dalam tahapan, guna menciptakan Pilkada yang berkualitas. Hal itu diungkapkan Walikota GS Vicky Lumentut, disela-sela penandatanganan nota kepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dana hibah Pilkada Manado, Senin (20/4) malam di Kantor KPU Manado. “Saya berharap, antara Pemkot dan KPU Manado saling berkoordinasi. Kami terbuka untuk KPU,’’ kata GSVL, sebutan akrab Wali Kota.

Apalagi juga soal anggaran Pilkada nanti, KPU jangan segan-segan berkonsultasi dengan Pemkot. “Initinya Pemkot Manado bertekad membantu KPU dalam pelaksanaan Pilkada ini. Saya belum tahu apakah anggaran ini cukup atau tidak, tapi kami membuka ruang untuk KPU,’’ ujarnya.

Soal anggaran, KPU diharapkan memberikan informasi secara resmi dan nanti akan dibahas bersama dalam APBD Perubahan 2015. “Sebab APBD Perubahan ini akan kita bahas secepatnya. Ini agar apa yang menjadi visi KPU menciptakan Pilkada berkualitas bisa tercapai,’’ pungkas GSVL seraya mengingatkan kepada KPU, agar penggunaan anggaran ini pertanggungjawabannya jelas. “Jangan sampai terjadi lagi seperti lalu-lalu,’’ katanya mengingatkan.(ald)