Sabtu, 21 September 2019

Profil Hesty Mansyur SST

tomohon

Hesty Mansyur SST

Sosok Kartini Patut Diteladani

HARI Kartini bukan sekedar dimaknai dengan pakaian adat namun merupakan sosok perempuan yang patut diteladani. Itulah yang menjadi pandangan Alumni Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Jakarta, Tahun 2000 Hesty Mansyur SST.

16 tahun bertugas di lingkungan Pertanahan Nasional sejak 1999 ini, menuturkan perempuan masa kini harus siap dengan semua perubahan dan dinamika hidup bermasyarakat.

“Semangat Kartini masa kini adalah upaya kartini-kartini muda untuk mementaskan diri menjadi pribadi tangguh di era modernisasi tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan,” ujar anak pertama dari empat bersaudara tersebut.

Meski begitu, wanita kelahiran Menado, 26 April 1979 ini, mengingatkan kepada perempuan pekerja yang juga pilar dalam rumah tangga harus bisa terus mengupdate kemampuan dan keahlian. Baginya, kaum muda tak boleh kalah semangat dengan yang tua.

‚ÄúTantangan kedepan begitu besar dan menuntut untuk terus berbena,”tutur staff yang keseharian bekerja sebagai sub seksi Landreform dan Konsolidasi tanah di kantor pertanahan BPN Kota Tomohon.(effendy)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*