Minggu, 21 Juli 2019

Bupati Minsel Naikan Tunjangan Perangkat Desa di Hari Kartini

Advetorial

Hadiah Spesial Bupati Minsel di Hari Kartini

minsel

Bupati Chritiany Eugenia Paruntu SE

BUPATI Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, Selasa (21/4) kemarin memberikan kado spesial bagi perangkat Desa di Kabupaten Minsel. Bupati yang biasa disapa Tetty tersebut menaikan tunjangan perangkat desa di moment memperingati hari Kartini.

minsel

Penghargaan dari Presiden Jokowi

minsel

Penghargaan dari Presiden SBY

Tidak hanya perduli akan kesejahteraan perangkat Desa, Tetty juga dinilai sukses membawa Kabupaten Minsel lebih baik dari tahun ke tahun di berbagai bidang. Sikap yang familiar dan rendah hati yang tulus berjuang untuk masyarakat membuat banyak kalangan menilainya sebagai figur Kartini di masa kini.

minsel

Bupati yang membantu warga kurang mampu

minsel

Bupati yang memperhatikan para lansia

Kepada manadoterkini.com Tetty mengatakan, kenaikan perangkat desa yang meliputi Kumtua, Sekdes non PNS, Kepala Jaga, Meweteng dan perangkat kelurahan non PNS sudah diperhitungkan dengan pembahasan. Kenaikan harga karena dampak kenaikan harga BBM menjadi perhatian pemerintah kabupaten untuk meningkatkan kesejahteraan para perangkat desa dengan menaikan tunjangan mereka.

“Perangkat desa merupakan ujung tombak pelayanan dan menyukseskan program pemerintah di setiap desa dan kelurahan. Sangat wajar menaikan tujangan mereka karena sudah bekerja maskimal membantu pemerintah lewat berbagai program dalam membangun Minsel ke arah yang lebih baik,” kata istri tercinta dari anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE ini.

Selain menaikan tunjangan perangkat desa, jika anggaran memungkinkan pemerintah kabupaten akan membayarkan tunjangan perangkat desa hingga ke bulan 13. “Saya berharap perangkat desa untuk bekerja maskimal dan tetap mendukung visi dan misi Pemkab Minsel memajukan daerah ini,” harapnya.

minsel minsel

Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Danny Kaawoan SE menambahkan, pembayaran tunjangan perangkat desa terhitung dari Januari 2015. Pihaknya sudah mengantisipasi dengan menambah anggaran sekira Rp 8 miliar untuk membayar kenaikan tunjangan tersebut. “Tunjangannya akan segera dibayarkan sebagaimana instruksi dari Bupati. Anggarannya sudah siap dan akan segera direalisasikan,” katanya.

minsel minsel

Sementara itu, tokoh masyarakat Minsel Ferry Mohede mengaku, Tetty Paruntu merupakan salah satu Bupati terbaik di Indonesia. Berbagai terobosan maupun lobi yang dilakukan ke pemerintah pusat terbukti berhasil mendatangkan miliaran rupiah untuk pembangunan daerah ini. “Sangat tepat jika Tetty disebut figur Kartini. Bagi saya pribadi, Tetty layak dinobatkan menjadi Ibu Pembangunan karena apa yang dilakukannya untuk daerah ini sudah terbukti dengan pesatnya pembangunan di berbagai bidang,” tandasnya.(dav/adv)

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*