Minggu, 21 Juli 2019

Belum Kembalikan Mobnas, Dua Mantan Anggota DPRD Minsel Terancam Dipolisikan

AMURANG, (manadoterkini. com) – Akibat belum mengembalikan Mobil Dinas (Mobnas) dua mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yakni JR alias Jeff dan NW alias Noldy terancam dipolisikan. Pasalnya, sudah dua kali dilayangkan surat penarikan mobil dinas, kedua mantan anggota DPRD Minsel periode 2009-2014 tersebut, tetap saja tidak mengindahkannya.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Denny Kaawoan SE yang didampingi Kabid Aset, Hendra Pandenuwu, yang dikonfirmasi membenarkan belum dikembalikannya kendaraan dinas yang dipakai oleh dua mantan anggota DPRD Minsel tersebut.

Menurut Kaawoan, pihaknya telah mengirim surat penarikan kepada kepada yang bersangkutan, dan pekan lalu merupakan batas akhir. “Jika tetap tidak diindahkan juga, terpaksa kami akan akan kirim surat penarikan ketiga, melibatkan Satuan Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan lain-lain untuk melakukan upaya tarik paksa. Jika hal itu tak juga digubris, maka akan dilaporkan ke pihak kepolisian sebagai penggelapan, karena itu upaya paling terakhir,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan, Sekretaris DPRD Kabupaten Minsel Lucky Tampi SH, beberapa waktu lalu. Menurut Tampi, dua kendaraan dinas masih dipegang oleh mantan legislator DPRD Minsel. Padahal pihaknya telah menyurat dan meminta agar segera dikembalikan. “Kami telah lakukan sesuai prosedur dan mekanisme yang berjalan. Sayangnya, hingga saat ini tak diindahkan oleh dua mantan anggota DPRD Minsel periode 2009-2014. Surat penarikan mobil dinas telah kami kirim. Meskipun begitu, tetap saja tak diindahkan keduanya,” katanya.

Sementara itu, tokoh Masyarakat Minsel meminta, baik pihak Pemkab dan DPRD Minsel harus segera lakukan jemput paksa. “Dikhawatirkan, bila kendaraan dinas ini disalah gunakan, maka yang akan menanggung resikonya adalah anggota DPRD yang ada saat ini, baik Wakil Pimpinan, Ketua Badan Legislasi dan juga fraksi,” ungkap tokoh masyarakat Mines Tony Lumenta SH.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*