Jum'at, 19 Juli 2019

Terkait Temuan Pansus LKPJ Walikota Manado, Sekda : Data Laporan SKPD Akan Kami Koordinasi dan Sinkronkan

manado manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Manado tahun 2014, oleh Pansus LKPJ DPRD Kota Manado terdapat banyak temuan yang diduga berlatarbelakangkan kurangnya koordinasi antara tim penyusun dan SKPD selaku pelaksana program.

Pasalnya, sejumlah SKPD yang diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan, Dinas Tata Kota dan beberapa SKPD lainnya, pada laporan realisasi kegiatan disetiap program terdapat perbedaan angka presentasi dan jumlah anggaran antara penyampaian Walikota dan penjelasan SKPD.

“Untuk diketahui, penyusunan LKPJ memang sudah ada aturannya yang mengatur. Hanya saja, temuan yang disampaikan oleh Pansus akan kami periksa kembali. Pada intinya, penyusunan LKPJ berdasarkan laporan yang dimasukkan SKPD,” ujar Sekretaris Daerah Kota Manado Ir.M.H.F Sendoh, saat mengikuti rapat bersama Pansus LKPJ Walikota Manado T.A 2014 yang dipimpin Ketua Victor Polii, didampinggi Sekretaris Pansus Chiristiana Pusung berserta 21 anggota Pansus lainnya.

Sekda pun mewakili Walikota Manado, meminta maaf atas kurangnya koordinasi antar SKPD. “Saya mewakili Walikota dan SKPD memohon maaf kepada Pansus LKPJ. Ini akan kami koordinasikan kembali kepada seluruh SKPD. Bisa saja terdapat salah pengetikan. Dan kami akan mensingkronkan realisasi kegiatan SKPD kembali. Perlu dipahami, tim penyususn SKPD hanya berdasarkan laporan SKPD, sehingga LKPJ ini tersusun,” tandas Sendoh.

Sekdapun menegaskan, pihaknya akan memeriksa kembali isi dari LKPJ Walikota Manado tahun 2014, sesuai catatan dari Pansus LKPJ. Dalam rapat tersebut Sekda didampingi para Asisten serta Bappeda Manado Bartje Assa ST MSc Ph.D.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*