Minggu, 21 Juli 2019

Selang Januari-Maret, Samsat Tomohon Raup Rp 6,56 Miliar

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Selang Januari-Maret 2015 lalu, realisasi pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kota Tomohon sudah mencapai Rp 6,56 miliar atau 26,45 persen dari target tahun ini sebanyak Rp 24,8 miliar. Hal ini disampaikanLansing langsung Kepala UPTD Samsat Tomohon Selvie J S Paat.

“Kesadaran masyarakat Kota Tomohon untuk membayar pajak kendaraan selama 3 bulan terakhir ini, sudah sangat baik ketimbang tahun sebelumnya. Buktinya, sejak Januari hingga posisi Maret 2015, realisasi pembayaran pajak kendaraan dari masyarakat sudah menyentuh Rp 6,56 miliar,” ujar Paat.

Dikatakannya, berhasilnya pencapaian target ini, tidak lepas dari topangan bantuan Pemkot Tomohon yang menugaskan setiap pemerintah Kelurahan untuk melakukan pendataan kendaraan secara langsung ke masyarakat.

“Tanpa bantuan pemerintah, mana mungkin target ini bisa tercapai. Sebab jika kita hanya jalan sendiri, tak mungkin itu tercapai sehingga kita menggandeng pemerintah, ” ungkapnya.

Ditambahkan Paat, saat ini Tomohon mengoleksi sedikitnya 17 ribu kendaraan roda dua serta kurang lebih 9 ribu roda tiga dan empat maupun lebih.

“Apalagi jumlah kendaraan di Tomohon ini setiap tahunnnya terus bertambah,” tandasnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*