Kamis, 18 Juli 2019

Pangemanan : Dua Kali Menjabat, Tidak Diperbolehkan Ikut Seleksi PPK/PPS

AMURANG, (manadoterkini. com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini tengah melakukan tahapan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang nantinya bertugas pada hajatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi mengatakan rekrutmen tersebut mengacu pada Peraturan KPU Nomor 3 tahun 2015 khususnya pasal 18 dan 19. “Pendaftarannya sudah dibuka sampai 24 April 2015. Soal siapa yang boleh mendaftar, semuanya bisa sepanjang memenuhi syarat,” ujar Pangemanan.

Bukan hanya itu saja, Pangemanan juga menjelaskan, dalam PKPU tersebut tidak lagi diberikan kesempatan kepada mereka yang sudah dua kali menjabat sebagai anggota PPK maupun PPS. “Ada beberapa mantan anggota PPK maupun PPS yang sebelumnya sudah dua kali menjabat di jabatan tersebut. Sesuai aturan, mereka tidak diperbolehkan lagi ikut seleksi,” jelasnya.

Dirinya memastikan, pelaksanaan seleksi PPK dan PPS, bersifat transparan dan jauh dari kolusi maupun nepotisme. “Semua yang memenuhi syarat, punya kesempatan dan peluang yang sama. Soal siapa yang nantinya lolos seleksi, tergantung pada hasil tes yang akan diikuti,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*