Minggu, 21 Juli 2019

Sidak Toko dan Supermarker, GSVL Tindaklanjuri Edaran Menteri Perdagangan

manado

GSVL sidak toko jual miras

MANADO, (manadoterkini.com) – Surat edaran Menteri Perdagangan RI soal larangan penjualan minuma beralkohol di toko dan minimarket, ditindaklanujuti Walikota GS Vicky Lumentut. Dimana Selasa (21/04) kemarin bersama tim gabungan dari Disperindag, Bagian Ekonomi dan SatPol PP, melakukan sidak ke sejumlah tempat yang dicurigai menjual minuman beralkohol.

“Sesuai Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, maka untuk meminimalisir gangguan Kantibmas akibat pengaruh minuman beralkohol, maka penting untuk mematuhi edaran Permendag tersebut, meski resistensinya adalah protes dari yang merasa dirugikan,” kata Walikota Lumentut.

GSVL berharap ada kesadaran dari pemilik toko dan minimarket untuk tidak berjualan miras yang telah dilarang. “Tujuannya baik untuk menyelamatkan generasi muda kita, khususnya mencegah aksi-aksi kriminalitas yang diakibatkan oleh miras,”ujar GSVL sapaan akrab Walikota.

Miras golongan A dengan kadar alkohol dibawah 5 persen dilarang dijual di minimarket, penjualannya hanya boleh di supermarket atau hypermarket dan hanya boleh dikonsumsi di lokasi.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*