Sabtu, 21 September 2019

BTN Makin Dekat Dengan Rakyat

MANADO, (manadoterkini.com) – Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai bank yang menyalurkan kredit perumahan rakyat (KPR) terbesar akan berusaha lebih dekat dengan nasabah dengan mendirikan kantor layanan di beberapa titik perumahan di Sulut. Hal itu diungkapkan Kepala Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Manado Syarifuddin Harahap, di Manado.

Tujuan BTN melakukan ekspansi layanan mendekat ke kawasan perumahan, dalam upaya memberi kemudahan nasabah melakukan transaksi perbankan termasuk bayar cicilan kredit perumahan.

Lanjutnya, saat ini merelokasi kantor layanan BTN ke Paal2 dan ke Paniki yang paling dekat dengan lokasi perumahan di Kota Manado.

“BTN semakin dekat dengan nasabah maka diharapkan tidak akan ada kredit macet akibat terlambat membayar angsuran perumahan,” jelasnya.

Dia mengatakan BTN akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan nasabah khususnya.

Syarifuddin mengatakan target penyaluran kredit di 2015 berkisar 18 persen, sudah termasuk Program Sejuta Rumah yang diwacanakan pemerintah pusat.

“Tahun 2014, kredit BTN di Sulut mencapai Rp500 miliar yakni untuk KPR bersubsidi sebanyak Rp300 miliar dan komersial hanya Rp200 miliar,” katanya.

Dia mengatakan, KPR yang disubsidi akan terus dilakukan namun kami juga akan terus mengembangkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) nonsubsidi.(alf)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*