Kamis, 18 Juli 2019

DPRD Batang Kunker di Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – DPRD Kabupaten Batang Hawaii Tengah, Rabu (22/4) siang tadi berkunjung ke Kota Tomohon. Kunjungan DPRD Batang ini di Kota Tomohon untuk belajar bagaimana memajukan Pariwisata yang aman dan madman.

Kunjungi Komisi C DPRD Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah ini dipimpin oleh Hj. Fauzi Falas selaku Wakil Ketua DPRD Batang yang membawa rombongan berjumlah 14 orang untuk mengadakan kunjungan kerja di Kota Tomohon.

Maksud dan tujuan pelaksanaan Kunjungan kerja Komisi C DPRD ini adalah untuk konsultasi tentang pengelolaan kepariwisataan yang ada di Kota Tomohon. Karena Kota Tomohon menurut mereka memiliki keunggulan tersendiri dalam pengembangan potensi pariwisata yang ada terutama bagi peningkatan pendapatan asli daerah melalui arus kunjungan wisatawan sekaligus pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Asisten III Ir H V Lolowang M.Sc bersama Asisten II Ronni Lumowa S.Sos.M.Si memberikan apresiasi atas kunjungan ini, selanjutnya Lumowa mempresentasikan gambaran umum Kota Tomohon dengan segala keunggulannya baik Potensi pariwisata maupun Keunggulan iklim sejuk yang dimiliki Kota Tomohon. Hal disambut dengan penuh antusias dari para anggota DPRD Batang melalui Pimpinan rombongan yang menjelaskan kondisi wilayahnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon Mariam Rau, SH mempresentasikan rencana pelaksanaan TIFF (Tomohon International Flower Festival) 2015 yang akan dilaksanakan tanggal 8 Agustus 2015 dengan beberapa rangkaian kegiatan pendukung lainnya, serta gambaran umum pelaksanaan TIFF 2014 lalu. Rau juga menjelaskan obyek-obyek wisata yang ada dan telah banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Begitupun dengan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan yang diwakili Kabid Holtikultura Karel F Lala,SP, M.Si yang menjelaskan proses penanaman dan pembudidayaan bunga dan tanaman hias di Kota Tomohon yang selanjutnya mempromosikanbudidaya bunga Krisan Kulo dan Krisan Riri yang menjadi mascot Kota Tomohon. Setelah menyimak presentasi dari Kadisbudpar,dan Kabid Holtikultur, antusiasme Komisi C DPRD Kota Batang sangat jelas terlihat dengan mengajukan serangkaian pertanyaan yang ditujukan kepada Dinas Budpar dan Distanakan yang selanjutnya menjelaskan secara detail jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Rapat Lantai II kantor Walikota Tomohon yang turut dihadiri sekwan Andrikus Wuwung,S.Sos.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*