Minggu, 21 Juli 2019

BKSAUA Tomohon Gelar Sosialisasi Tentang Agama

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Badan Kerjasama Antar Umat Beragam (BKSAUA) se- Kota Tomohon khususnya yang ada di Kecamatan Tomohon Barat dan Tengah, Rabu (22/4) melaksanakan sosialisasi tentang Agama di aula kantor Walikota Tomohon.

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Ketua DPRD Kota Tomohon Ir.Miky Junita Linda Wenur, AKP Robert Ulenaung dari kepolisian dan Togap Silalahi dari Kejari Tomohon.

Walikota Tomohon yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa kaidah suatu Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila, dimana pancasila adalah sumber dari segala sumber hukum yang menjiwai segala perilaku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam rangka menjamin kebebasan setiap warga negara dalam memeluk agama dan menjalankan agama dan kepercayaan yang dianutnya, serta dalam upaya meningkatkan kerjasama yang harmonis dengan semangat kerukunan yang saling menghormati antar umat beragama. “Forum ini kiranya menjadi fasilitator dalam membawa masyarakat Kota Tomohon kearah yang lebih baik,”ujarnya.

Selanjutnya Walikota mengharapkan agar para anggota BKSAUA dapat memperhatikan hal-hal seperti upaya meningkatkan pengetahuan dalam rangka memahami nilai-nilai kepercayaan antar umat beragama, memperhatikan dengan sungguh-sungguh rencana yang telah dituangkan dalam berbagai konsep umat beragama sehingga dapat diaktualisasikan dengan baik sesuai tujuan dan sasaran yang diharapkan.

Begitu juga dengan perhatian penuh dan sungguh-sungguh dari seluruh anggota BKSAUA yang proaktif dan berperan serta dalam upaya bersama menjaga kerukunan antar umat beragama. “Menghindari dan mengantisipasi adanya gejala-gejala radikalisme yang dapat mempengaruhi ideology dan persepsi kita, serta pertahankan dan tingkatkan kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon karena hal ini merupakan urat nadi kehidupan bermasyarakat di tengah-tengah kemajemukan,”urainya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua BKSAUA Kota Tomohon Pdt.Roy Tamaweol, MTh serta para pimpinan dan anggota BKSAUA Kecamatan dan Kelurahan di Kecamatan Tomohon Barat dan Tengah.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*