Sabtu, 21 September 2019

Tolak ISIS dan Dukung Program Kapolda Sulut Brenti Jo Bagate

Pemkab Minsel, Pemkab Mitra, Polres Minsel Gelar Apel bersama Ormas dan Komponen Masyarakat

minsel

Gerakan tolak isis di mapolres Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dalam rangka menolak Gerakan Islamic States of Iraq and Syria (ISIS) di Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kepolisian Resort (Polres) Minsel bersama Pemkab Minsel/Mitra mengelar apel bersama Ormas dan komponen masyarakat yang dilaksanakan di halaman Mapolres Minsel, Rabu (22/04) pagi tadi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan tersebut, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Euginia Paruntu SE. Kegiatan apel bersama tersebut, dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Minsel, personil dan PNS Polres Minsel, Kapolsek, Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Forkopimda Minsel dan Mitra, para Camat, para Danramil, unsur dari TNI AD Kompi Raider 712 Amurang, Organisasi Masyarakat (Ormas), tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Relawan, Gerakan Pramuka, dan elemen masyarakat serta tamu dan undangan.

Bupati Minsel, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam kegiatan ini. “ISIS bukanlah ajaran agama tetapi ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan merupakan paham radikal yang bisa menghancurkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar tetap waspada terhadap pergerakan terbuka ataupun terselubung kelompok radikal ini, dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian bila mengetahui adanya orang atau kelompok yang mencurigakan.

Sedangkan untuk program “Brenti Jo Bagate” yang sudah berjalan selama ini, diharapkan agar tetap digalakkan dan digaungkan, dalam rangka menekan angka kriminalitas di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Aksi penolakan ISIS dan dukungan Program Brenti Jo Bagate disimbolkan dengan penandatanganan spanduk, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Minsel beserta seluruh Forkopimda yang ada di Kabupaten Minsel dan Mitra.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*