Sabtu, 21 September 2019

Kejati Sulut Geledah Kantor DPPKBMD Tomohon

geleda

Korps baju coklat mengeleda kantor DPPKBMD TOmohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Kantor Dinas Pendapatan, Pengelola, Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) Pemerintah Kota Tomohon, Rabu (22/4) siang tadi digeledah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut). Penggeledehan ini menyusul dugaan kasus korupsi pengadaan komputer yang merugikan kerugian Negara sekira Rp 500 juta.

Petugas cops baju coklat ini berjumlah tiga orang langsung memeriksa berkas-berkas yang ada di ruang DPPKBMD tersebut, langsung didampingi Kepala Dinas DPPKBMD Tomohon Dolvin Karwur dan beberapa staf.

Berdasarkan pantauan manadoterkini.com penggeledahan berlangsung sekitar beberapa jam bahkan petugas berhasil membawa berkas-berkas dari dalam kantor. “Ya, kami melakukan penggeledahan di kantor Dinas keuangan untuk menindaklanjuti pelaksana tugas penyelidikan,” kata salah satu penyidik dari Kejati sambil berlalu.

Sementara itu Kepala DPPKBMD Tomohon Dolvin Karwur saat dikonfirmasi membenarkan pengeledehan tersebut. “Sebagai warga yang baik harus mengikuti prosedur pada pemeriksaan sesuai ketentuan. Mengenai pemeriksaan tim kejaksaan di ruang DPPKBMD wajar saja yang pasti semua peralatan ada dan segera direalisasikan soal terjadinya markup,” pungkasnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*