Sabtu, 21 September 2019

GSVL Dapat “Lampu Hijau” dari DPP Partai Demokrat

manado

Inilah kader Partai Demokrat yang akan mencalonkan diri di Pilkada

MANADO, (manadoterkini.com) – Peluang incumbent mengunakan ‘kendaraan’ Partai Demokrat di Pilawako Kota Manado semakin terbuka lebar. Hal ini diakui Ketua pembinaan organisasi DPP Partai Demokrat Cornel Simbolon, usai meeting dengan jajaran DPD Partai Demokrat Sulut kepada sejumlah wartawan, Rabu (22/4). “Saat ini sudah dibuka pendaftaran para calon yang akan maju di pilkada nanti. Pastinya kita mengikuti tahapan yang telah ditentukan oleh KPU. Makanya saat ini kita mulai melakukan penjaringan,”ujar Simbolon.

Dijelaskan Simbolon, tahapan penjaringan itu melalui DPC, dikoordinasikan dengan DPD selanjutnya di tingkat DPP. Namun, kesemuanya harus memenuhi ketentuan dan aturan yang ada. Ketika dicecar pertanyaan untuk pilwako Manado, Simbolon menjelaskan Partai Demokrat pastinya akan mengutamakan kader yang tentunya. “Pengertian kader ini telah diatur dalam aturan partai,”kata Simbolon.

Khusus untuk pilwako di kota Manado, peluang incumbent dalam hal ini GS Vicky Lumentut (GSVL) untuk maju dalam pilwako sangat besar, karena GSVL dinilai merupakan kader yang terbaik, disamping alat ukur lainya seperti berjuang dan pengabdiannya di partai serta sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). “Memang Partai Demokrat akan melakukan survey untuk melihat elektabilitas calon. Makanya selain membuka kesempatan bagi kader di internal partai juga sangat terbuka bagi masyarakat umum yang ingin mendaftar,”tutur Simbolon.

Ditegaskan, Partai Demokrat pastinya mengutamakan kader partai yang memang sudah memiliki kualitas terbaik sebagai kader. “Incumbent (GSVL-red) itu kader Partai Demokrat yang terbaik dan pengabdiannya di partai juga sudah dilihat, “pungkasnya. (ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*