Kamis, 17 Oktober 2019

BPN Tomohon Segera Salurkan Sertifikat Prona Tahap Pertama

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tomohon akan menyerahkan sertifikat hasil program nasional agrarian (Prona) tahap pertama tahun 2015. Sertifikat itu diantaranya untuk Prona dan tanah pertanian. “Penyerahan akan dilakukan di masing masing kantor kelurahan,” ujar Lexi Karamoy selaku kepala seksi Hak Atas Tanah dan Pendaftaran Tanah Kantor BPN Kota Tomohon.

Tambah Karamoy, program sertifikat Prona ini dibiayai pemerintah dengan sasaran utama warga miskin. Secara keseluruhan menurut Karamoy, BPN Tomohon pada tahun ini sebelum akhir Tahun akan menyelesaikan atau menyerahkan sertifikat tanah hasil program Prona dan tanah pertanian sesuai target.

“Dari data yang ada sekarang sudah sekitar 400 lebih berkas Prona yang sedang di proses BPN Tomohon, karena masih dalam proses penyelesaian berkas,” katanya seraya menambahkan, sisa kegiatan program ini akan diserahkan pada tahap dua pada bulan September dan pada tahap ke 3 akan di serahkan pada bulan Desember.

Di Tomohon lanjut Karamoy, pada tahap pertama berkas prona yang sudah masuk sedang di proses untuk selanjutnya akan di terbitkan Sertifikat.

Olehnya, Karamoy berharap agar Masyarakat yang belum sempat menggurus prona ini,agar secepatnya memanfaatkan waktu yang ada untuk proses penggurusan prona.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*