Jum'at, 19 Juli 2019

Sekda : PNS Minsel Harus Tingkatkan Kedisiplinan

minsel

Sekda Danny Rindengan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi, menginstruksikan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar dapat menjadi pelayan yang baik dan benar.

Menurut Rindengan seorang PNS dituntut bekerja secara profesional, disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi, dan seorang PNS dituntut harus mampu merubah pola pikir sesuai dengan tuntutan zaman. “PNS itu harus melayani, bukan justru minta dilayani. Untuk itu, sebagai abdi negara harus benar-benar memahami akan hal tersebut,” kata Rindengan.

Lanjut Dia, hal ini guna menjadikan para PNS di Minsel yang disiplin, profesional, energik, loyal pada pekerjaan serta pimpinan dalam melaksanakan tugas dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, maksimal dan penuh tanggungjawab.

“Etos kerja yang di berikan seluruh abdi negara di lingkungan Pemkab Minsel, belumlah sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi jika para pemimpinnya, sedang melaksanakan tugas luar. Mereka sering menjadi malas dan tidak disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Pola-pola seperti ini harus dihilangkan dan perlu rubah,” tandasnya.

Lebih lanjut mantan Asisten I Pemkab Minsel ini menjelaskan, pemerintah daerah setaip tahun terus melakukan peninghkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur negara, karena seorang PNS mempunyai peranan yang menentukan terhadap keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Bahkan PNS juga dituntut harus mampu untuk menjabarkan peranannya serta memilki kompetensi serta sikap yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada Negara. “Jadi PNS sebagai komponen reformasi birokrasi, harus menempatkan diri sebagai pegawai profesi yang memiliki nilai dasar, etika profesi, kualifikasi dan standar kompetensi yang telah ditetapkan. Oleh karenanya PNS dituntut profesional, disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi,” tukasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*