Selasa, 16 Juli 2019

Runtuwene : Demi Kemajuan Bangsa, Wanita Harus Semakin Berkarya

MANADO, (manadoterkini.com) – Momentum Hari Kartini menjadi salah satu penentu kemajuan bangsa. Olehnya peran perempuan atau wanita masa kini harus semakin berkarya. Demikian diungkapkan Ketua TP PKK Kota Manado, Prof,Ny Paula Runtuwene, melalui moment Hari Kartini yakni pejuang Emansipasi Wanita asal Jepara, Jawa Tengah, yang diperingati setiap 21 April.

Diharapkan kaum wanita untuk bisa menyatukan semangat, terus bangkit melanjutkan upaya-upaya meningkatkan diri, lewat pendidikan dan masuk dalam semua bidang pembangunan. Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kota Manado, Prof,Ny.Paula Runtuwene, yang juga adalah isteri tercinta dari Walikota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL), dalam moment peringatan Hari R.A Kartini.

Lanjut dikatakan Runtuwene, R.A Kartini dipandang menjadi pejuang wanita, karena telah memperjuangkan kesamaan hak wanita mulai dari pendidikan. “Harus kita syukuri lewat perjuangan Kartini, sudah banyak Kartini-kartini Indonesia. Untuk Daerah Sulawesi Utara dan di Kota Manado sendiri, yang sungguh-sungguh mengaktualisasikan diri dengan semua potensi dan kompetensi yang ada. Tentunya wanita harus semakin berkarya bagi kemajuan bangsa dan negara” kata ibu Paula Runtuwene.

Dijelaskannya Runtuwene, jika sekelompok wanita tidak seperti harapan pejuang kita Kartini, itulah tentunya tantangan dan menjadi peluang dari gerakan TP PKK, dalam meningkatkan wawasan, potensi diri dengan memberikan penyuluhan juga melengkapi para wanita dengan keterampilan. “Dengan dibekali keterampilan, wanita dapat beraktifitas dan berkarya serta dari segi ekonomi mendapat kemampuan ekonomi untuk hidup dengan semangat Kartini,” ujar Runtuwene.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*