Kamis, 18 Juli 2019

BPK-RI Periksa 145 Kendis Pemprov Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – Setelah memeriksa LKPD Pemprov Sulut, Kamis (23/4) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, melakukan pemeriksaan terhadap145 kendaraan dinas (Kendis). Pemeriksaan lanjutan tersebut akan berjalan selama tiga hari kedepan. ”Pemeriksaan berlangsung tiga hari. Kali ini lebih terperinci dibanding pemeriksaan pertama,” ungkap Kepala Sub Auditorat Sulut I BPK-RI Sulut Dadek Nandemar mengatakan kepada sejumlah wartawan.

Pemeriksaan dokumen dan fisik kendaraan dinas Pemprov Sulut oleh tim BPK ini khusus yang diadakan tahun 2014 lalu. Nantinya, kata Nandemar hasil pemeriksaan belum bisa disampaikan sekarang. Masih akan diadakan telaah sebelum disampaikan ke publik. ”Hasil rekomendasi akan disampaikan setelah pemeriksaan BPK telah selesai,” katanya.

Dari 145 kendaraan berjejer di lapangan parkir belakang kantor Gubernur tersebut untuk roda dua 92 unit, roda tiga 15 unit dan roda empat 38 unit. Dimana biro umum Setda Sulut terdapat 6 unit kendaraan roda empat, sedangkan sepeda motor 39 unit di Dinas Pertanian dan Peternakan serta roda tiga 11 unit di Dinas PU.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*