Sabtu, 21 September 2019

Senin Depan, Tunjangan Perangkat Desa Bakal Disalurkan

manado

Tetty Paruntu SE

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kalau tidak aral melintang, Senin (27/4) pekan depan, dana tunjangan yang diperuntuhkan untuk Hukum tua (Kumtua) dan perangkat Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sekira Rp 1,8 Miliar akan disalurkan. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE kepada sejumlah wartawan.

Menurut Tetty sapaan istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi SE ini, kalau saat ini dirinya sudah menandatangani SK tentang pembayaran tunjangan tersebut. “Bila perlu tunjangan tersebut harus diserahkan di Aula Waleta Kantor bupati,” pungkasnya.

Tetty juga menambahkan kalau tunjangan triwulan pertama ini, sudah merupakan tunjangan yang baru, setelah dinaikan beberapa waktu lalu. “Jadi untuk angka yang akan diterima perangkat Desa, sudah tidak srperti tahun lalu, karena tahun ini sudah saya naikkan,” jelasnya.

Kepala BPMPD Minsel Drs Benny Lumingkewas, menuturkan pihaknya sementara melakukan proses permintaan anggaran tunjangan perangkat Desa yang diperintahkan Bupati. “Saat ini sementara berproses di Dinas Keuangan, karena sesuai perintah Bupati, itu harus diserahkan pada Senin pekan depan kepada perangkat Desa,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Mantap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*