Kamis, 18 Juli 2019

Pemadaman Listrik Ganggu Pelayanan di SKPD Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tidak bisa dipungkiri listrik telah menjadi kebutuhan dalam menjalankan aktifitas di perkantoran. Tak ayal, pemadaman oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhir-akhir ini jelas sangat mengganggu aktifitas pelayanan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Minsel.

“Dengan adanya pemadaman listrik sudah barang tentu mengganggu pelayanan di Pemkab Minsel. Bahkan itu berdampak terhadap warga yang melakukan pengurusan di kantor,”ujar tokoh Pemuda Minsel Carter Lumantow SH MH.

Terkait pemadaman listrik oleh PLN, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan SKPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kelabakan manakalah listrik padam. Pasalnya, untuk pembuatan KTP, KK, akta lahir dan lain-lain terhenti sementara akibat listrik padam. “Pelayanan di kantor kami terhenti akibat listrik padam,” ujar Kepala Dukcapil Minsel Drs Corneles Mononimbar MSi.

Hal yang sama juga terjadi di Dinas Keuangan, mereka mengaku aktivitas mereka terhenti akibat listrik padam. “Bagimana kami membuat berkas yang dimasukkan SKPD dan pihak ketiga untuk Simda, listrik tidak nyala,” ujar salah satu staf keuangan yang ada di bagian Simda.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*