Minggu, 21 Juli 2019

Bantuan Pendidikan Program Prioritas Walikota Manado

Rorimpandey : Upayah Walikota di Bidang Pendidikan itu Tulus, Mari Kita Dukung Bersama

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

manado

Widdy Rorimpandey SPt MPd

MANADO, (manadoterkini.com) – Upayah Walikota GS Vicky Lumentut, menyiapkan genarasi cerdas dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kota Manado tak usah diragukan lagi. Makanya program bantuan pendidikan bagi siswa kurang mampu menjadi salah satu prioritas GSVL sejak dipercayakan menjadi Walikota 2010 lalu.

“Ini didasarkan pengamatan saya terhadap ketimpangan pendidikan yang terjadi di Manado. Saya berharap dengan adanya bantuan ini, siswa kurang mampu bisa terbantu dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan ilmu pengetahuan,” harap intelektual yang menyelesaikan pendidikannya hingga ke strata tiga (S3) ini.

Bahkan belakangan GSVL telah merancang suatu kelas khusus atau kelas terminal bagi siswa yang memiliki tingkat kecerdasan diatas rata-rata atau Intelligence Quotient (IQ) tinggi. “Ya, ada anak yang perlu berulang kali dijelaskan baru bisa menangkap penjelasan. Nah akan kita masukan dalam kelas terminal itu mereka yang cepat tanggap, IQ diatas rata-rata. Contohnya belum selesai dijelaskan oleh guru namun sudah bisa ditangkap atau dimegerti. Namun saat akan ujian siswa tersebut kembali ke Sekolahnya,”ungkap suami tercinta Prof Dr Paula Lumentut – Runtuwene MS DEA yang adalah pengajar di Fakultas Teknik UNIMA, Tondano.

Pelak saja rencana dan program pendidikan Walikota GSVL mendapat respon yang luar biasa dari akademisi serta pengamat pendidikan di Kota Manado. “Program Walikota GSVL di bidang Pendidikan, terlebih peningkatan kualitas SDM perlu didukung semua pihak. Selan kelas terminal, GSVL juga memotivasi para siswa sehingga bisa melihat proses belajar dari dekat dengan sejumlah Negera seperti Singapura dan Jepang,”ungkap Widdy Rorimpandey SPt MPd, kepada manadoterkini.com, sembari menilai program Walikota Manado itu tulus untuk masa depan yang lebih baik bukan modus.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*