Kamis, 18 Juli 2019

Serap Aspirasi Warga, KDP Turun Reses di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Serap aspirasi warga, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dari Dapil Minsel-Mitra Kristovorus Deky Palinggi (KDP) pada Jumat (24/04) siang tadi turun reses di wilayah Kabupaten Minsel khususnya di wilayah Kecamatan Sinonsayang dan Tenga.

Dalam kunjungan reses, masyarakat tampaknya masih mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, tanggul pemecah air dan lokasi lahan pekuburan baru.

“Karena di tiga wilayah Kecamatan Sinonsayang, lokasi pekuburan sudah sangat padat dan harus diadakan lahan baru.Jika dibiarkan terus, tidak tertutup kemungkinan dua sampai tiga tahun kedepan lokasi pekuburan tidak dapat difungsikan lagi,” ungkap tokoh masyarakat Desa Sapa, Budianto Abdul.

Hal senada diungkapkan Manuel Agutia, tokoh masyarakat Desa Sapa. Menurut Agutia, pihaknya sangat berharap kiranya ada bantuan dari pemerintah Provinsi soal lokasi lahan pekuburan di wilayah kecamatan Sinonsayang.

“Dengan reses kami berharap bapak KDP, memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi kami srbagai warga. Karena selama ini, ada anggota DPRD yang datang hanya memberi janji-janji. Dalam kesempatan ini, kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu yang telah memberikan perhatian terhadap keberadaan Lansia di Minsel,” ujarnya.

KDP sendiri dalam reses dengan masyarakat mengatakan, dirinya tentu saja akan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga.

“Untuk prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat desa Sapa, Kecamatan Sinonsayang, terutama pembangunan infrastruktur jalan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tanggul pemecah ombak dan lokasi lahan pekuburan baru. Tentunya dengan reses yang dilaksanakan akan ditampung terlebih dahulu dan nanti baru digodok pada saat rapat paripurna penyampaian hasil reses di DPRD Pemprov Sulut mrndatang. Kami tentunya akan mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” tandas politisi parta Golkar ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*