Kamis, 19 September 2019

Eman Buka Rangkaian Hardiknas dan Hari Bumi

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Walikota Jimmy F Eman,SE.Ak, Jumat (24/4) membuka rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan Hari Bumi ke 45 tahun 2015 di Kota Tomohon. Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan kegiatan jalan sehat bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang melibatkan seluruh PNS dan tenaga kontrak serta para siswa yang ada di Kota Tomohon.

Eman mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kota Tomohon telah diawali dengan jalan sehat bersama dengan rangkaian kegiatan lainnya. “Saat ini secara bersamaan kita juga memperingati Hari Bumi ke 45. Oleh karena saya mengajak kita sekalian sebagai warga masyarakat Kota Tomohon agar senantiasa menjaga dan memelihara bumi yang kita diami melalui tindakan kepedulian akan kelestarian alam dan lingkungan,”ujar Eman.

Untuk itu Eman mengajak semua masyarakat baik LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Tokoh masyarakat, gereja dan Tokoh-Tokoh agama untuk peduli pada pelestarian alam dan lingkungan.

“Seperti yang kita alami dan saksikan saat ini melalui fenomena alam yang terjadi di seluruh belahan bumi termasuk di sekitar kita, yang berdampak pada kehidupan di muka bumi ini,”kata Eman.

Akibatnya, yang terjadi perubahan cuaca yang berdampak pada sektor pertanian, dan sektor-sektor lainnya seperti kekeringan, bencana alam seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan erosi serta pemanasan global. “Oleh karena itu pemahaman ditengah-tengah kita sekalian bersama seluruh masyarakat Kota Tomohon sangat-sangat penting karena manusia juga harus hidup harmonis dengan alam dan bumi ini,”tandas Walikota.

Serangkaian dengan kegiatan ini, dilaksanakan penanaman pohon yang berlokasi di danau sineleyan, masing-masing oleh Walikota Jimmy Eman, Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir.M.J.Wenur dan Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak, SIK yang menandai pelaksanaa peringatan Hari Bumi di kota Tomohon.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs.G Mogi mengatakan untuk rangkaian kegiatan dalam rangka Hardiknas 2015 adalah Jalan Sehat Bersama yang telah dilaksanakan pagi ini, Pelaksanaan Pawai Bocah 30 April 2015, Upacara puncak 2 Mei dan Gebyar Pendidikan 21-23 Mei 2015 yang akan melibatkan seluruh sekolah yang ada di Kota Tomohon.(efd)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*