Kamis, 17 Oktober 2019

Usung Calon, Partai Demokrat Sulut Peluang Koalisi

Wakili Nusa Utara, Lontoh Digadang Dampingi Olly di Pilgub

lontoh

Edwin Lontoh

MANADO, (manadoterkini.com) – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Utara, aduh strategi mulai disiapkan Partai Politik. Seperti Partai Demokrat, baru-baru ini melakukan pertemuan di Hotel Grand Puri, Manado dihadiri salah satu ketua dari DPP yang membidangi pembinaan organisasi yakni Cornel Simbolon.

Dalam pertemuan tersebut membuka penjaringan untuk menghadapi pilkada di semua kabupaten/Kota, termasuk menghadapi Pilgub.

“Ya, torang ada kemungkinan koalisi. Yang pasti untuk calon di Pilgub kita telah mengusulkan figur Edwin Lontoh,”ujar Sekretaris DPD Marthen Manopo kepada wartawan di Hotel Grand Puri.

Informasi manadoterkini.com, DPD telah mengusulkan dua nama yakni Sekretaris Marthen Manopo dengan Ketua Fraksi PD Edwin Lontoh, namun belakangan Manopo mundur.

“Sebenarnya dengan saya yang diusulkan, namun Dia jo. Torang satu suara pa Edwin. Apalagi Edwin menjadi perwakilan Nusa Utara,”aku Marthen.

Ditempat yang sama Edwin pun dengan senyum khasnya menyatakan siap jika Partai menugasnya untuk menjadi Wakil Gubernur kedepan. “Saya siap jika partai menugaskan,”singkat Edwin.

Ketua DPD Partai Demokrat Vicky Lumentut pun membenarkan akan hal itu. Dimana satu nama telah diusulkan yakni Edwin Lontoh menjadi papan dua di Pilgub mendatang.

“Ngoni tanya jo pa dia. Karena dia itu akan dicalonkan Partai menjadi Wakil Gubernur,”kata Lumentut.

Bisa dipastikan kedepan Partai Demokrat bakal melakukan koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilgub. Dimana nama Ketua DPD Olly Dondokambey yang disebut-sebut akan mecalonkan diri sebagai Gubernur. Bahkan peluang koalisi kedepan diakui Ketua dan Sektretaris DPD Partai Demokrat Sulut.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*