Kamis, 18 Juli 2019

Sejumlah Nama Mulai Dielus Maju di Pilkada Manado

manado

Kantor Walikota Manado. (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Sejumlah nama mulai dielus untuk meramaikan pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Manado yang akan digelar Desember mendatang. “Sebagai warga Manado anda turut berpartisipasi aktif dalam menentukan siapa Walikota dan Wakil Walikota berikutnya. Siapa pun pemimpin nanti diharapkan bisa membawah Manado ke arah lebih baik. Paling tidak dapat menghindari pembusukan lawan politik. Angkatlah program-program yang akan ditawarkan kepada masyarakat. Dan biarlah masyarakat yang memilih pemimpinnya kedepan,”ujar akademisi Widdy Rorimpandey SPt MPd.

Dilain pihak akademisi yang juga tokoh pemuda tersebut mengajak warga untuk lebih memahi siapa calon kedepan. Setidaknya perlu diketahui track record dari yang bersangkutan, mengingat pemimpin bukanlah milik sekolompok atau keluarga tapi akan membawah masyarakat Kota Manado.

“Pilkada merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai warga Manado untuk menentukan nasib kita sendiri. Jangan sampai salah memilih dengan calon-calon yang muncul. Kita wajib mengenali profil mereka, track record serta kapasitas mereka. Kualitas calon harus jelas bukan berdasar bebet, bobot, apalagi hanya kerena emosional faktor kedekatan keluarga. Yang pasti kemampunan memanageman pemerintahan bisa dilalui secara baik,”ungkapnya.

Idealnya kepentingan mereka hanyalah rakyat, dan pastikan tujuan mereka mencalonkan diri memajukan dan mensejahterakan warga Manado bukan untuk kekuasaan. “Tentukan pilihan anda dengan benar. Tidak bisa dipungkiri Walikota saat ini yakni GS Vicky Lumentut, telah membuktikan delapan program kempanye lalu. Pastinya, selain memantapkan program yang sudah ada, tentunya masih ada program brilian yang disiapkan untuk memajuhkan Kota Manado kearah lebih baik. Namun kedepannya seperti apa tergangung pilihan masyarakat,”tandasnya sembari menambahkan sebagai Ketua APEKSI, membuat GSVL sapaan akrab Walikota memiliki akses dengan pemimpin negara termasuk di Kementerian.

Informasi yang berkembang sejumlah nama yang center dikabarkan akan Calon Walikota Manado diantaranya Richard Sualang, Vicky Lumentut, Harley Mangindaan, Hanny Jost Pajouw, Andre Angouw, Teddy Kumaat, Richard Kainege, Fatma Bin Syech Abubakar, Syarifudin Saafa. “Siapa yang pantas anda pilih untuk memimpin Manado lebih sejahtera dan makmur. Anda mungkin agak susah dalam mengenali serta memahami karakter para calon. Kepentingan-kepentingan apa yang ada dibalik pencalonan mereka, semua wajib dicermati.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*