Jum'at, 19 Juli 2019

DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Tutup Buka Masa Sidang

minsel - tettyAMURANG, (manadoterkini.com)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Jumat (24/4) tadi malam bertempat di ruang rapat Kantor DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat menggelar sidang paripurna pembukaan masa sidang Kedua dan penutupan masa sidang Pertama tahun 2015.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag SH MH bersama Frangky Lelengboto ST ini, Penyampaian laporan kegiatan masa reses 1 thn 2015, serta membicarakan beberapa Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Minsel yakni Perda tentang desa, Perda RPD dana Hibah Saham Milik Prmkab kepada PT. Bank Sulut dan sisa dana hibah untuk Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra). Dan dalan rapat tersebut juga para anggota DPRD mulai Dapil 1 hingga 5 menyerahkan hasil reses.

Sementara itu dalam sambutan Bupati menyampaikan, perlu di pahami bersama penutupan dan pembukaan masa persidangan merupakan amanat peraturan perundang-undangan sebagaimana tertuang dalam perturan tata tertib DPRD yang merupakan sarana mengevaluasi sekaligus menilai kinerja pada masa persidangan kedua di tahun 2015. “Sebagai wahana sharing informasi dan komunikasi bagi Pemkab Minsel, sebagaimana hasil laporan reses Anggota Dewan lewat penyampaian laporan reses kedua, Pemerintah tetap akan mensingkronkan hasil reses dengan RKPD pemerintah ke depan,” ujarnya.

Istri tercinta dari anggota DPRD Sulut yakni Kristovorus Deky Palinggi SE ini juga mengatakan bahwa pengajuan Raperda tentang pemberian hibah Saham PT. Bank Sulut, dan dana hibah ke Pemkab Mitra merupakan bentuk bantuan kepada Pemkab Mitra sebagai penyertaan Modal awal bgi daerah pemekaran terhadap kepemilikan saham PT. Bank Sulut. “Saya berharap ini bisa menunjang Penyelenggaraan Pemda Mitra demi kemakmuran dan kesejahteraan,” ujarnya lagi.

Bupati juga mengharapkan kepada pimpinan DPRD agar berkenan mengedepankan pembahasan Raperda tentang ketertiban umum. “Sebagai modal Dasar Pembangunan Saya percaya melalui kerja sama ini tercipta kesatuan tekad dan komitmen sehingga mampu membawa Minsel ke level yang lebih tinggi. Demikian pula untuk bersama-sama menyukseskan pilkada sebagai wujud Demokrasi yang Cerdas, Kondusif, terkendali untuk memilih figur yang Potensial berbuat nyata bagi pembangunan Daerah,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, unsur Forkompimda, para Asisten, Kepala-kepala SKPD, Camat dan staf yang ada.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*