Sabtu, 21 September 2019

Bawaslu Lantik Panwaslu 7 Kabupaten/Kota di Sulut

Bawaslu

Pelantikan Panwas se-Kabupaten/Kota di Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara Sabtu (25/4) tadi malam, melantin Pangawas Pemilu (Panwaslu) 7 Kabupaten/Kota di Sulut. Pelantikan tersebut berlangsung di di Aula kantor Gubernur.

Komisioner Bawaslu Sulut, Johny Suak mengatakan, Bawaslu hanya bisa melantik Panwaslu di 7 Kabupaten/Kota saja yang nantinya akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada), sedangkan 8 kabupaten/kota lainnya masih menunggu.

“Harapan besar Panwaslu dapat bekerja dengan professional dan tidak terkontaminasi dengan kepentingan yang akan merusak citra dan kinerja pengawas pemilu. Walau, saat ini Bawaslu Sulut hanya bisa melantik Panwaslu di 7 kabupaten/kota, karena kekurangan anggaran. Kami (Bawaslu Sulut, red) pun masih melakukan lobi dengan DPRD Sulut maupun Pemerintah Provinsi agar bisa mendapat tambahan anggaran,”kata Komisioner Bawaslu Sulut ini.

Johny menambahkan, memang diakui pengawas pemilu untuk Pemilihan Gubernur tidak akan maksimal jika hanya bergerak di 7 kabupaten/kota saja. Tapi, kami akan berusaha sebaik mungkin agar pengawas bisa bekerja dengan baik, sekaligus berusaha sesegera mungkin melantik Panwaslu di 8 Kabupaten/Kota.(toar)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*