Kamis, 19 September 2019

Jadi Primadona Baru, Eksotis Pantai Palbeach Likupang Timur

Palbeach palbeach

SULUT, (manadoterkini.com) – Sulawesi Utara belakangan menjadi tempat tujuan wisata dunia. Tak mengherankan pantai tetap menjadi salah satu tujuan wisatawan lokal maupun domestik di daerah berjuluk Nyiur Melambai. Selama ini hanya mengenal Bunaken, Siladen, Lembe, Gangga serta sejumlah pantai di lingkar selatan Minahasa. Hamparan pasir putih yang begitu halus dan eksotis pantai Palbeach menjadi perbincangan banyak orang di Sulawesi Utara dan Dunia, belakangan ini.

Pantai ini terletak sekitar 1 kilometer dari Desa Marinsow, Kecamatan Likipang Timur, Kabupaten Minahasa Utara. Apalagi pantai ini belum banyak tersentu oleh wisatawan. Pengakuan sejumlah warga Pemerintah Daerah baru tiga bulan membuka akses menuju tempat tersebut. Alhasil belangan Pantai Palbeach menjadi primadona baru warga Sulawesi Utara melakukan wisata.

Suasana tenang, deburan ombak yang tidak terlalu besar, air laut jernih. Paduan pasir putih, deburan ombak dan warna air laut yang biru membuat siapa saja ingin berlama-lama di tempat ini. Memang pantai ini belum seterkenal Pantai Jimbaran atau Kuta, namun eksotis pantai memiliki kesamaan dengan sejumlah pantai pasir putih di Pulau Bali.

“Berada disini kita seakan berada di pulau pasir putih ditengah lautan. Dan kita bisa mengabadikan keindahan pasir putih dengan mengambil gambar dari kamera digital atau handphone,”ujar Natalia Ruusen, yang datang bersama dengan teman-temannya dari Sekretariat Pemkab Minsel.

Untuk masuk ditempat tersebut wisatawan yang datang hanya merogo kocek Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk mobil. Meski baru tiga bulan dibuka namun tempat tersebut telah disedikan pondok dan MCK oleh Pemkab Minut.

“Hamparan pasir putih dan gulungan ombaknya yang menantang serta pemandangan laut lepas yang indah membuat pantai ini disebut Balinya Sulut. Jadi tak perlu jauh-jauh lagi untuk pergi menikmati keindahan wisata pantai seperti di Bali,”kata Olive dan Popi.(***)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*