Kamis, 19 September 2019

Spektakuler, Pawai Paskah BAMAG Macetkan Mecetkan Kota Bitung

BITUNG, (manadoterkini.com) – Hujan deras yang menguyur Kota Bitung, Sabtu (25/4) akhir pekan kemarin, tak mengendorkan semangat ribuan jemaat untuk mengespresikan sukacita iman merayakan hari Kemenangan Yesus Kristus. Terbukti, lomba pawai Paskah yang digelar oleh Badan Musyawarah Antar Agama (BAMAG) Kota Bitung, membuat Kota Cakalang macet total.

Kurang lebih 800 mobil yang dihias sesuai dengan kisah dalam Alkitab, mulai dari kejatuhan manusia sampai kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga dan sekitar 500 sepeda motor yang dihias dengan ornament paskah, menghipnotis masyarakat Bitung.

“Luar biasa ! Perayaan paskah tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Jules Talumesang, warga Madidir kepada manadoline.com, Sabtu (25/4). “Saya terjebak macet dari terminal Tangkoko sudah lima jam baru sampai di Girian, ini baru bilang macet total,” sambung Rahman, sopir Angkot terminal Tangkoko-pusat Kota Bitung.

Ketua Umum Panitia Pasakah dan Natal tahun 2015 BAMAG Kota Bitung, Max J. Lomban, yang juga Wakil Walikota Bitung, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan paskah tahun ini dimana perayaannya ada peningkatan drastris dari tahun sebelumnya. “Ini luar biasa, perayaan paskah di Bitung untuk tahun 2015 nilainya sudah mendekati perayaan Natal Yesus Kristus,” kata Lomban.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Pasakah dan Natal tahun 2015 BAMAG Kota Bitung Weenas Luntungan, SH, MH, mengatakan, peserta Lomba Pawai Paskah diikuti oleh jemaat GMIM, KGPM, GPI, GPdI, Sekolah dan Organisasi Kristen serta beberapa kelompok masyarakat seperti Makana Minahasa dan Bela Negara.

“Kami mengucap Syukur kepada Tuhan Yesus karena hanya oleh Kasih dan Kemurahan-Nya perayaan Paskah BAMAG Kota Bitung tahun 2015 dengan kegiatan Lomba Taman dan Pawai Paskah bisa berjalan dengan baik. Sekaligus saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bitung serta semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Lungtungan.(aln)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*