Minggu, 21 Juli 2019

GSVL Tutup Liga Pelajar Tahun 2015

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Senin (27/6) menutup secara resmi liga pelajar putaran kelima yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta.

Mengawali sambutan GSVL sapaan akrab Walikota menanyakan kepada peserta yang hadir apakah akan dilanjutkan liga pelajar ini atau sudah sampai disini.

“Sebelum saya lanjut saya bertanya apakah liga pelajar ini masih akan berlanjut atau sudah sampai disini,”ujar GSVL kepada Direktur Liga pelajar Albert Mangantar.

Gayung bersambut, kata Mangantar agar ditanyakan langsung kepada yang hadir. Spontan semua melambaikan tangan untuk melanjutkan kegiatan liga pelajar di Kota Manado.

Menindaklanjuti program liga pelajar tersebut, Walikota berharap ada evaluasi sehingga dari kegiatan tersebut.

“Apakah ada kemajuan dalam kegiatan tersebut? Tanya GSVL kepada Direktur liga pelajar,”ujarnya.

Mangantar pun langsung menjawab dihadapan semua yang hadir. “Ada banyak kemajuan karena dari cabang karate menembus tingkat internasional. Sedangkan cabang olahraga bridge menjadi juara di Jawa Barat. Sementara atletik mengalami peningkatan dari tahun-ketahun,” Albert Mangantar.

Untuk itu, Walikota berharap agar Ketua Dewan Manado Noortje Van Bone, yang juga hadir bersama dengan anggota lainnya Hengky Kawalo juga selaku Ketua KONI Manado, dapat menganggarkan dana pembinaan olahraga bagi generasi muda. “Saya harap Ibu Ketua dan Pak Hengy dapat menyediakan anggaran lebih untuk pembinaan generasi muda lewat APBD,”terang Lumentut.

Lumentut juga menambahkan agar kedepan semua sekolah di Kota Manado dapat melibatkan diri dalam kegiatan liga pelajar. “Untuk liga pelajar kelima informasi telah diikuti lebih dari 5000 siswa. Makanya sekolah yang belum sempat mengikutsertakan siswanya menjadi pekerjaan rumah (PR,red) dari Kadis Pendidikan,”urai GSVL.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Manado MHF Sendoh, Kadis Pemuda dan Olahraga Lenda Pelealu, Kadis Diknas Corry Tendean, Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga yang kini Sekretaris Dewan Leo Sondakh, serta jajaran KONI Manado. Diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang oleh Walikota. Seperti cabang olahraga Bridge, Karate, Atletik, Catur dan lainnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*