Kamis, 17 Oktober 2019

Bupati Minsel Tutup Diklat Prajabatan CPNS K-1 dan K-2

minsel

Bupati CEP Tutup Diklat Prajabatan CPNS K1 dan K2

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS Golongan I, II dan III yang diangkat dari honorer Katagori I dan 2 Tahun 2015 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Senin (27/4) siang tadi, secara resmi ditutup oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, di Pusat aula Waleta kantor bupati Minsel.

Berdasarkan laporan dari Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel yang dibacakan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Diklat prajabatan ini diikuti oleh 280 peserta, yang terdiri dari CPNS K-1 dan K-2 yang ada di Kabupaten Minsel dan mereka semua dinyatakan lulus mengikuti prajabatan.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kapasitas sumber daya manusia (SDM) merupakan suatu elemen penting dalam penyelengaraan tugas-tugas Pemerintahan.

“Untuk menjamin terselenggaranya penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang baik, tentunya memiliki kapasitas sumber daya manusia yang mumpuni menjadi suatu keharusan. Selain keharusan memiliki Jiwa Corsa,” ujarnya.

Lanjut Dia, modal dasar dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), tentunya adalah terinternalisasikannya nilai-nilai kedisiplinan dikalangan para pegawai Pemerintahan Daerah. Sehingga melalui diklat prajabatan ini diantaranya upaya tersebut dibangun.

Bupati juga menegaskan bahwa, PNS merupakan salah satu institusi di Negara kita yang meletakan kedisiplinan, kebersamaan dan kesamaptaan sebagai sikap untuk membangun anggotanya. Dan itu yang coba dibangun oleh Pemkab Minsel.

“Saudara-saudara merupakan sumber daya utama Pemerintah Daerah dalam pencapaian seluruh target pembangunan daerah. Oleh karenanya, kesadaran tinggi seluruh jajaran aparatur daerah untuk memahami kedudukannya sebagai Abdi Negara sekaligus Abdi Masyarakat, melalui upaya nyata yang mampu menunjukan citra positif aparatur birokrasi yang memberikan dampak terhadap kinerja sangat diperlukan,” pungkasnya.

Bupati juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi dalam hal ini BKD Provinsi yang telah bermitra serta membantu Pemkab Minsel dalam pelaksanaan Diklat untuk kemajuan dan kemajuan ASN di Minsel.

Hadir dalam acara penutupan Diklat Prajabatan ini masing-masing, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST bersama sejumlah anggota DPRD Minsel, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Amurang Umaryadi SH, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Para Asisten, para Pejabat, Camat dan PNS yang ada dilingkup Pemkab Minsel serta para peserta Diklat Prajabatan dari K-1 dan K-2.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*