Kamis, 19 September 2019

Taat Hukum, Walikota Penuhi Panggilan PN Manado

GSVL : Tak ada yang kebal hukum di negeri ini

manado

Vicky Lumentut diwawancarai usai sidang di PN Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Sebagai warga negara yang taat hukum, Senin (27/4) Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menunjukan jiwa besar dengan menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Manado sebagai saksi.

Meski pada akhirnya sidang mengalami penundaan akibat terdakwa mengalami gangguan kesehatan, saat menuju Pengadilan Negeri Manado. Untuk itu, Ketua Majelis Hakim, Verra Linda Lihawa SH, mengapresiasi Walikota yang sudah hadir dan menghargai akan tugas negara yang diemban Walikota. Sehingga Dia meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) bisa berkoordinasi dengan Walikota.

“Kami mendapatkan surat bahwa terdakwa mengalami gangguan kesehatan dalam perjalanan. Dimana terdakwa tiba-tiba pusing. Kami pun akan mengecek langsung akan kebenaran sakitnya terdakwa,”ujar Lihawa. Ketua Majelis Hakim, yang akhirnya mengetup palu menunda persidangan tersebut.

Usai mengikuti persidangan, Walikota GSVL mendapat pujian dari warga yang berada di Pengadilan Negeri Manado. Pasalnya, meski sibuk dengan tugas negara orang nomor satu di Kota Manado memberikan contoh pejabat yang taat hukum.

“Luar biasa perhatian Pak Walikota Lumentut akan proses hukum yang ada di Kota Manado. Meski hanya sebagai saksi tapi bersedia meluangkan waktu hadir dalam persidangan. Padahal begitu padatnya agenda kegiatan yang terjadwal. Salut voor Pak GSVL, memang Cerdas pemimpin kalo begini. Kalo so ba janji hadir, pasti dituruti bukan cuma putar bale karena beliau Tulus melayani warga,” puji Izzak Al Bugis SH pemerhati hukum yang dikenal kritis ini.

Sementara itu, kepada wartawan Walikota menuturkan kehadirannya di PN Manado, memenuhi panggilan sebagai saksi. Tentunya sebagai warga negara yang baik GSVL harus mematuhi hukum yang berlaku di negara ini. “Tidak ada warga yang kebal hukum di negeri ini. Makanya saya menyempatkan untuk hadir meski dengan kesibukan agenda yang begitu padat,”akunya.

Seperti diketahui kehadiran Lumentu di Pengadilan Negeri Manado untuk memenuhi undangan sebagai saksi dalal kasus dugaan korupsi Youth Center.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*