Jum'at, 19 Juli 2019

Jaring Aspirasi, Anggota DPRD Minsel Gelar Reses

SEBANYAK 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) baru-baru ini, melaksanakan kegiatan reses pertama di tahun 2015. Kegiatan reses dibagi dalam lima daerah pemilihan (Dapil) yakni dapil I, II, III, IV dan V.

amurang amurang

Dari kegiatan yang dilakukan di masing-masing daerah pemilihannya itu, setiap anggota DPRD yang berasal dari Dapilnya masing-masing menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat dan konstituennya, yang kemudian dijadikan acuan bagi para wakil rakyat dalam menentukan kebijakan pembangunan di wilayah itu.

Anggota DPRD Minsel dari dapil V yakni John Sumual SE SH MSi, Verke Pomantow dan Suratinoyo, mengungkapkan reses yang mereka lakukan, adalah sebagian tambahan dan perlengkapan dari proses sistem perencanaan, sekaligus pengawasan.

Semua hasil reses itu dibahas dan disesuaikan juga dengan kondisi daerah. “Dalam kegiatan itu kami selaku anggota DPRD banyak menerima keluhan yang beragam dari masyarakat dan konstituen.” Mulai dari pelayanan publik, pendidikan, pembangunan infrastruktur, kesehatan, keagamaan dan banyak lagi masalah lainnya. Selama reses anggota DPRD akan menginformasikan program-program pemerintah baik yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan,” ujar ketiganya.

amurang amurang

Hal senada disampaikan oleh anggota DPRD dari Dapil II Rita Kawung, dia mengatakan selama tiga hari dia turun reses didapilnya. Masyarakat memang sangat mengharapkan adanya kegiatan itu untuk menyalurkan aspirasi melalui para wakilnya di legislatif. “Jangankan Reses, kegiatan yang bukan reses aja sangat direspon oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu ditempat terpisah, Anggota DPRD dari Dapil IV yakni Billy Regar S.Sos mengatakan, di hari reses pertamanya yang dilaksanakan di Desa Kilometer tiga Kecamatan Amurang disambut dengan beragam aspirasi dari konstituennya sudah banyak aspirasi yang disampaikan warga setempat.

Dirinya mengungkapkan, Aspirasi memang beragam selain di dominasi tentang perbaikan insfrastruktur jalan desa.salah satu yang menjadi aspirasi masyarakat yakni tentang air bersih.”Warga mempertanyakan air bersih serta jalan pertanian,” ujarnya.(dav/adv)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*