Kamis, 17 Oktober 2019

Pemkot Tomohon, Sosialisasi Kependudukan

tomohon

Sosialisasi kependudukan di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Tomohon, Selasa (28/4) menggelar sosialisasi kependudukan. Kegiatan yang dihadiri para tokoh Agama, Camat dan Lurah, bertujuan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat pada umumnya kemudahan layanan publik.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Pemerintahan, Setda Provinsi Sulut, Drs. Boslar Sanger, SE, Kepala Inspektorat Kota Tomohon J. Karouw, Kadiscapilduk Drs. Wendy Karwur.

Menurut Sanger, pengelolaan kependudukan yang baik dan memahami tugasnya kepada masyarakat. “Pelaksanaan percepatan perekaman KTP, mengelola data dan mendayagunakan informasi hasil dafduk dan capil untuk kepentingan pembangunan yang suda diatur dalam peraturan pemerintahan,” ujarnya

Sementara Kadis Capilduk Kota Tomohon Drs. Wendy Karwur menyampaikan agar masyarakat dapat memahami pentingnya dokumen kependudukan seperti tata cara pembuatan surat perkawinan dan pembuatan administrasi kependudukan gratis tidak dipungut biaya. “Untuk diketahui ktp-el saat ini berlaku seumur hidup,”terang Karwur.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*