Kamis, 17 Oktober 2019

Warga Desa Karimbow Butuh Air Bersih

MOTOLING, (manadoterkini.com)-Warga yang tinggal di Desa Karimbow Kecamatan Motoling Timur mengeluh. Pasalnya, sampai saat ini warga yang ada di Desa Karimbow Raya belum memiliki air bersih. Tidak mengherankan, kebutuhan warga, seperti memasak, mandi, dan cuci baju mereka masih mengandalkan air sumur dan kuala.

Sedangkan air minum pada umumnya dibeli. Menurut salah satu warga Elly Umboh mengatakan untuk masalah air bersih sudah beberapa kali mereka sampaikan ke Pemerintah maupun DPRD Minsel, hanya saja tidak ada respon.

“Terus terang kami merasa sudah dianaktirikan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Aspirasi ini juga sudah mereka sampaikan kepada Rita Kawung SPd salah satu Anggota DPRD Minsel saat melakukan reses di Desa Karimbow belum lama ini.

Kepada sejumlah wartawan, Kawung menjelaskan kalau dirinya saat ini cukup binggung dengan kondisi warga yang ada di Desa Karimbow.

“Sebab sepengetahuan saya, pada 2014 lalu, sudah dialokasikan anggaran pengeboran air bersih, dan itu ada tiga titik, itu perlu ditanyakan ke Dinas PU Minsel,” tukas Kawung.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Minsel Ir Joutje Tuerah ST ketika dikonfirmasi manadoterkini.com mengungkapkan, tidak benar kalau ada anggaran pengadaan air bersih untuk Desa Karimbow pada tahun 2014 lalu.

“Memang untuk pengadaan air bersih ada, itupun anggaran tahun 2009, hanya saja, karena sumber airnya jauh yakni di Desa Malola dan harus melintasi Desa Motoling, proyek tersebut tidak jadi dikerjakan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*