Sabtu, 21 September 2019

Ijasah Paket B dan C di Dikpora Minsel Dibandrol 300 Ribu

AMURANG, (manadoterkini.com)-Rupanya pungutan liar (Pungli) tidak akan pernah berhenti dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Seperti halnya yang terjadi di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel. Buktinya untuk melakukan ujian paket B dan C salah satu oknum petinggi Dikpora Minsel tak tanggung-tanggung melakukan pungli terhadap peserta dengan bandrol mencapai Rp 300 hingga 500 ribu.

Padahal sesuai intruksi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, untuk prlaksanaan ujian paket B dan C tidak dikenakan biaya atau gratis. Sejumlah orang tua peserta ujian paket B dan C kepada sejumlah wartawan mengatakan, punggutan yang terjadi di Dikpora Minsel.

“Ya saat saya mengantar anak saya untuk mendaftar ujian paket B, saya dimintai uang oleh salah satu petinggi Dikpora meminta saya untuk menyiapkan uang Rp 300 ribu,” Dia bilang siap jo 300 ribu, dan itu katanya untuk dibelikan bensin membawa berkas anak saya ke Provinsi,” ujarnya sambil meminta namanya jangan ditulis.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Dikpora Minsel Ollivya Lumi SSTP melalui Sekretaris Dikpora Joke Tangkere mengakui kalau hal tersebut sudah dia dengar ada dugaan pungli terhadap ujian paket B dan C dan itu sudah mereka tindaklanjuti dimana pada rolling yang baru dilakukan oleh Pihak Diknas oknum tersebut sudah di nonjobkan.

“Saya sudah dengar dugaan tersebut, dan saat rolling baru-baru ini oknum tersebut langsung kami nonjobkan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*