Jum'at, 19 Juli 2019

Tipikor Polres Minsel Dalami Dugaan Korupsi di Inspektorat Mitra

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dugaan kasus penyalahgunaan anggaran di Inspektorat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2013 lalu, terus didalami penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Minsel.

Berdasarkan informasi, selain sudah memeriksa sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Mitra sebagai saksi, penyidik juga menjadwalkan akan memanggil oknum JK, mantan Inspektur yang kabarnya sudah ditetapkan sebagai tersangka.” Rencananya pekan depan, JK kita akan panggil kembali untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel melalui Kasat Reskrim, AKP Saiful Wachid.

Soal kemungkinan ada tersangka lain, Wachid belum memastikannya. Hanya saja, dirinya tak menampik soal bakal bertambahnya jumlah tersangka.” Kita lihat saja nanti bagaimana hasil pengembangan penyidikan kasus ini. Untuk sekarang yang pasti baru satu oknum yang kita tetapkan sebagai tersangka,” pungkas Wachid.

Diketahui, Unit Tipikor Polres Minsel, tengah melakukan penyidikan terhadap dugaan korupsi yakni penyalahgunaan APBD Mitra 2013 yang tertata di Inspektorat setempat. Kuat dugaan, dari Rp 4 miliar dana yang tertata di SKPD tersebut, Rp1,3 milyar diselewengkan.” Anggaran yang diduga diselewengkan adalah belanja langsung sebesar Rp1,3 miliar,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*