Kamis, 17 Oktober 2019

Kapolda Sulut Kunker Sekaligus Silahturahmi Bersama Jajaran Polres Minsel

minsel

Kunjungan Kerja Kapolda Sulut

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung SH dan Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Sulut beserta sejumlah pejabat yang ada jajaran Polda Sulut pada Rabu (29/4 ) siang tadi, melakukan kunjungan di Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Polda Sulut ini dalam rangka Kunjungan Kerja sekaligus silahturahmi dengan jajaran yang ada di Polres Minsel.

Kedatangan Kapolda Sulut ini merupakan kunjugan pertama kali sejak dilantik oleh Kapolri sebagai Kapolda Sulut pada Maret lalu.

Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari, Sekadakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi mewakili Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Kepala Kejari Amurang Umaryafi SH MH, Forkompimda Minsel/Mitra, para perwira, para Kapolsek, personil dan PNS dijajaran Polres serta para ibu Bayangkari cabang Minsel di depan Pintu Gerbang Polres Minsel.

Kegiatan tatap muka Kapolda Sulut dan rombongan ini dilaksanakan di Gedung Sebaguna Polres Minsel, diikuti oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek serta Personil dan PNS jajaran Polres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH dalam sambutannya menyampaikan Laporan Satuan meliputi situasi wilayah hukum Polres Minsel serta kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan baik dibidang Operasional maupun dibidang pembinaan.

Sementara itu, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH dalam arahan kepada jajaran, mengucapkan rasa terima kasih kepada Polres Minsel atas sambutan yang telah diberikan dan juga memberikan Apresiasi kepada Kapolres Minsel beserta Jajaran atas pelaksanaan kegiatan kepolisian di wilayah hukum Polres Minsel.

Selanjutnya Kapolda memberikan penekanan diantaranya antisipasi demonstrasi massa pada tanggal 1 Mei 2015 berkaitan dengan Hari Buruh Internasional, persiapkan rencana pengamanan Pemilukada tahun 2015 dan monitor terus perkembangan situasi terkait dengan adanya paham radikalisme dan terorisme.

Di samping itu juga, Kapolda mengingatkan kepada seluruh personil Polres Minsel agar tetap semangat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban karena Polisi tidak bisa di gantikan oleh teknologi dan siapapun.

“Polisi ada karena masyarakat dan masyarakat wajib untuk dilindungi, diayomi dan dilayani oleh Polisi selaku insan Bhayangkara,” ujarnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan toko pemuda yang ada di Minsel dan Mitra.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*