Kamis, 18 Juli 2019

HKG dan BBGRM TP-PKK Apresiasi Pemkot Bitung

bitungBITUNG, (manadoterkini.com) – Tim fasilitasi yang terbentuk dapat memberikan wujud nyata tanggungjawab dalam menjalankan program kerja, serta meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam pelaksanaan program kegiatan yang berbasis dan berorientasi pemberdayaan masyrakat.

“PKK mengapresiasi Pemerintah Kota Bitung yang turut ambil bagian dalam kerjasama atas pelaksanaan kegiatan ini melalui kontribusi dan juga fasilitas, “ungkap Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung selaku ketua panitia penyelengara didmpingi Ketua DWP Kota Bitung Ny Telly Humiang-Muhaling membuka Rapat Tim Fasilitasi dalam rangka penyelengaraan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)XII Tingkat Kota Bitung Tahun 2015.

Kegiatan yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPM-PK) Kota Bitung, bertempat Ruang sidang Lantai IV Kantor Pemkot Bitung, Rabu (29/4) kemarin.

Sementara, Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang selaku penangungjawab panitia memberikan arahan dimana Tim harus kerja dengan baik dan hasil laporan ditunggu selambatnya tanggal 28 mei 2015 beserta dokumentasi. Adapun laporan kegiatan setiap bidang dilaporkan kepada Walikota bitung yang nantinya secara berjenjang akan diteruskan kepada gubernur dan mendagri.

Disamping itu Kepala BPM-PK Kota Bitung Rahel Rotinsulu, SSTP, MSI, yang juga selaku wakil ketua I menyampaikan penyelengraan ini digelar mulai Tanggal 1-31 Mei berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri dan Otonomi Daerah Nomor 53 tgl 22 Desember tahun 2000 tentang Gerakan PKK, Peraturan Menteri Dalam Negeri No.42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat serta Keputusan Walikota Nomor : 188.45/HKM/SK/56 / 2015, tahun 2015 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ke-43 dan Tim Fasilitasi Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII Tingkat Kota Bitung tahun 2015.

“Adapun pelaksanaan penyelengaraan kegiatan ini berdasarkan bidang tugas yang dibantu SKPD terkit meliputi bidang kemasyarakatan, Ekonomi, Sosial Budaya dan agama serta lingkungan hidup,”jelas Rotinsulu. (aln)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*