Senin, 14 Oktober 2019

Pelayanan Dishub Tomohon Disorot Masyarakat

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pelayanan petugas Dinas Perhubungan Kota Tomohon perlu mendapat perhatian ekstra dari atasan. Pasalnya, ulah sejumlah oknum Dishub telah menjadi sorotan masyarakat.

Pantauan manadoterkini.com, ada personil dari Dishub yang sudah dipengaruhi munuman keras alias alkohol yang melakukan tugas di lapangan. Bahkan tak jarang sering terjadi perselisihan dengan sopir angkutan umum.

Buktinya, baru-baru ini salah satu sopir Angkot Tondano terjadi perselisian dengan salah satu petugas Dishub yang sudah dipengaruhi miras, serta mengancam untuk memukul sopir tersebut.

Kepada manadoterkini.com, Anto yang adalah sopir Tondano – Tomohon menyampaikan hal itu harusnya tidak perlu terjadi. Pasalnya, mereka itu masuk termilan membayar retribusi atau karcis. “Torang ja babayar karcis masuk terminal 6.500 padahal sebelumnya 5.000. Nah yang 1.500 itu for apa harus dijelaskan. Wajar kan kita mempertanyakan,”ujar Anto.

Lanjutnya, sangat menyesalkan ulah oknum Dishub yang tidak terpuji dan perlu ditindaklanjuti atasan. “Kami suda mematuhi semua aturan yang berlaku namun disesalkan ada saja petugas dishub yang melakukan hal tidak terpuji tersebut,”tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon, Steven Waworuntu, yang hendak dikonfirmasi di kantornya tidak berada di tempat, begitupun dengan upaya konfirmasi lewat ponsel tidak ada jawaban.

Sementara itu, aktivis Judie Turambi kepada manadoterkini.com, bukan isapan jempol Walikota Eman memliki pejabat dan PNS yang tidak disiplin. “Kedepan diharapkan perlu adanya penilaian khusus PNS yang tidak disiplin untuk menjadi lebih baik agar Pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi,”jelas Turambi.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*