Jum'at, 18 Oktober 2019

Pemkot Tomohon Dapat Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan

manadoTOMOHON ,(manadoterkini.com) – Pemkot Tomohon patut berbangga karena bisa mendapat penghargaan Anubhawa Sasana sadar Hukum oleh Kementrian HAM Republik Indonesia Yoana H. Laoly.

Penyerahan Anubhawa Sasana ini sesuai dengan keputusan Gubernur No.209 tahun 2014 tertanggal, 8/september/2015 tentang penetapan desa dan kelurahan Sadar Hukum.

Walikota Jimmy Feidie Eman, yang menerima langsung penghargaan tersebut menyatakan bersyukur karena Tomohon bisa mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana Sadar Hukum antar Kelurahan se Kabupaten/Kota di Sulut. “Saya selaku Walikota menyampaikan terimah kasih kepada masyarakat Kota Tomohon yang membantu pemerintah dalam manjaga keamanan,” terang Eman.

Ditambahkannya, semua Kelurahan yang ada di Tomohon untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai saat ini demi terwujudnya masyarakat yang aman, damai dan sejahterah.

Sementara itu Menteri Hukum dan HAM RI, berharap dengan terwujudnya komitmen terhadap penegakan hukum berlandaskan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, perlakuan diskriminasi dan kriminallisasi merupakan satu hal yang berlandaskan azas keadilan untuk semua. Karena lemahnya koordinasi antar lembaga, penegak hukum dan yang perlu menjadi sorotan. Makanya harus ada semangat membantu kebuntuan yang dihadapi. Kepada para penegak hukum dengan berkoordinasi antar semua pihak,”terang Laoly.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubag Hukum Setda Kota Tomohon , para Lurah penerima penghargaan dan Camat. Berikut Nama Kelurahan yang menerima penghargaan, Kelurahan Kinilow Satu Kecamatan Tomohon Utara, Walian Dua Tomohon Selatan, Kamasi Satu Tomohon Tengah, Kumelembuai Tomohon Timur dan Kelurahan Taratara Tiga Kecamatan Tomohon Barat.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*