Jum'at, 18 Oktober 2019

Bupati Minsel : Kembalikan Semangat dan Konsep Ki Hadjar Dewantara

manado

Bupati Minsel bertindak selaku inspektur upacara

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama memajukan pendidikan di Minahasa Selatan (Minsel).

“Kita harus mengajak semua elemen masyarakat terlibat. Di Hardiknas ini mari kita kembalikan semangat dan konsep Ki Hadjar Dewantara, untuk itu sekolah harus menjadi tempat belajar yang menyenangkan. Di mana pendidikan yang menumbuh kembangkan potensi peserta didik, berkarakter Pancasila selamat Hardiknas,” ujar Tetty sapaan familiar Bupati Minsel saat memberikan arahan di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Sabtu (2/5) pagi tadi di Halaman Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengutip sambutan Menteri Pendidikan Anies Baswedan, menyampaikan Apresiasi pada semua pihak dan pelaku Pendidikan dimana Indonesia khususnya di Kabupaten Minsel.

Hardiknas yang mengambil peran aktif mencerdaskan saudara sebangsa yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik, membangun sebuah Negeri Bhineka yang modern dengan sebuah negara yang berakar pada adat istiadat Budaya Nusantara, mengedepankan kesatuan sebagai Negara Modern.

“Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, cahaya pengetahuan dan menguatkan pilar Ketahanan Moral,”katanya.

Lebih jauh lagi jumlah putra-putri Indonesia yang telah berhasil meraih kesejahteraan, karena pendidikan adalah hulunya. “Pendidikan seperti tangga berjalan. Wajah masa depan kita berada di ruang-ruang kelas, karena secara konstitusional mendidik adalah tanggung jawab negara. Namun secara moral mendidik adalah juga tanggung jawab setiap orang terdidik,”ungkap istri tercinta Anggota DPRD Sulut Deky Palinggi sembari menegaskan kata kunci “gerakan” pendidikan tidak bisa di pandang sebagai program semata.

Hadir dalam upacara tersebut, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Asisten I Drs Brn Watung MSi, Asisten II Ir Farry Liwe MSc, Asisten III Drs James Tombokan, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST, sejumlah anggota DPRD, Forkompida, para pimpinan SKPD, Camat, para Guru, siswa SD/SMP/SMA dan para undangan lainnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*